Nginep di Hotel Luar Angkasa Habiskan 42 Miliar Rupiah???





Sebuah perusahaan memiliki rencana  untuk membuka hotel pertama di luar  angkasa dan rencana akan dibuka  untuk tamu mulai tahun 2012,  walaupun rencana ini sempat menuai  banyak kritik dan pertanyaan banyak  investor atas project multi miliaran  dollar ini. Arsitek hotela tersebut  adalah perusahaan The Galactic Suite Space Resort yang bermarkas di Barcelona, yang mengatakan bahwa hotel di luar angkasa tersebut dikenakan biaya untuk tamu sebesar 3 juta euro ($4.4 juta) atau sekitar Rp. 42 miliar untuk biaya menginap 3 malam di hotel, dimana harga tersebut sudah termasuk 8 minggu kursus di pulau tropis.
Selama tinggal di hotel luar angkasa atau tepatnya di bulan, tamu dapat melihat matahari terbit 15 kali sehari dan berjalan mengelilingi dunia setiap 80 menit. Mereka akan mengenakan pakaian ‘velcro’ sehingga mereka dapat merangkak di sekitar ruangan pod mereka dengan melekatkan dirinya ke dinding, mirip di film Spiderman. Menurut CEO The Galactic Suite Space Resort, Xavier Claramunt, yang juga pernah menjabat sebagai teknisi aerospace mengatakan bahwa project tersebut akan disimpan di perusahaannya (galacticsuite.com), dan ia yakin bahwa perjalanan luar angkasa ini akan menjadi hal luar biasa di masa depan.
Galactic Suite Ltd akan menjalankan project ini dengan single pod di orbit 450 km (280 mil) di atas bumi, dan berjalan dengan kecepatan 30,000 km per jam, dengan kapasitas penumpang 4 orang dan 2 pilot astronot. Perjalanan akan memakan waktu satu setengah hari. “Ketika penumpang sampai di rocket, mereka akan tinggal selama 3 harus di rocket dan kapsul. Kini sudah lebih dari 200 orang yang tertarik dengan perjalanan di hotel luar angkasa ini dan setidaknya terdapat 43 orang telah memesan ‘kamar’ hotel tersebut.” ungkap Claramunt.
Namun, pertanyaan yang timbul, darimana uang yang begitu banyak untuk membangun project ini? Claramunt menjawab ada seorang miliuner anonym yang tertarik dan mau mendanai project tersebut sebesar $3 miliar.
Copyright 2011 Madeincopas - Editor Theme MadeincopaS - Editor premium onthespot