Crop Circle UFO Sleman Yogyakarta

Fenomena Crop Circle UFO Sleman Yogyakarta. Beberapa fenomena fenomena mengenai penampakan UFO sudah hampir ada kabar tiap tahun atau waktu tertentu, dengan beberapa penampakan ufo dilangit, benda yang menyerupai UFO sampai sebuah Crop Circle (Pola Lingakaran Tanaman Yang Teratur) yang diyakini memiliki arti tertentu dari tiap gambarnya dan ada yang menganggap terjadinya Crop Circle ini disebabkan oleh pendaratan UFO atau memiliki Pesan mengenai UFO.
fenomena crop circle ufo sleman yogyakarta indonesia
fenomena crop circle ufo sleman yogyakarta indonesia
Kali ini, penampakan Crop circle UFO ada di Indonesia, Yogyakarta tepatnya di daerah Sleman di areal persawahan kawasan Berbah, Sleman, Yogyakarta. Fenomena crop circle ini ada yang menganggap memiliki pesan pesan penting ada juga yang menganggap hanya sebuah karya seni biasa.
Diameter pola unik Crop circle di sleman yogyakarta ini berukuran sekitar 50-70 meter dan mencakup luasan sawah 2500 an meter persegi. Fenomena crop circle yang terjadi di Yogyakarta, Minggu (23/1/11), menjadi kehebohan sekaligus mengundang tanda tanya. Beberapa kalangan mengaitkan fenomena langka di Indonesia itu dengan kedatangan makhluk asing dan UFO (Unidentified Flying Object). Benarkah demikian?
Menanggapi kehebohan itu, mantan Kepala Observatorium Bosscha Dr Moedji Raharto mengatakan, “Hingga saat ini belum ada laporan yang sangat serius tentang kedatangan UFO dan makhluk luar angkasa ke bumi.”
Kalau memang kejadian selama ini yang diduga sebagai kedatangan UFO atau alien benar, ia mengatakan, istimewa sekali planet bumi ini hingga didatangi berkali-kali oleh para alien.
Lebih lanjut Moedji mengatakan, kalangan astronom memang percaya akan adanya kehidupan ekstra terestrial. Namun, sejauh ini belum bisa membuktikan keberadaannya, apalagi menyaksikannya datang ke Bumi.
“Kita sudah mencoba mencari dengan radio teleskop tetapi hingga saat ini belum bisa membuktikannya,”  ujar Moedji. Kemampuan mendeteksi kehidupan ekstra terestrial masih cukup terbatas.
Tentang fenomena crop circle di Yogyakarta, Moedji mengatakan, “Saya kira itu hanya imajinasi masyarakat saja ya.” Imajinasi bisa dipengaruhi oleh film yang ditonton atau referensi lain.
“Saya kira ini hanya merupakan fenomena alam biasa atau juga buatan manusia,” ujar Moedji.
sains.kompas.com/read/2011/01/24/1415420/
Copyright 2011 Madeincopas - Editor Theme MadeincopaS - Editor premium onthespot